tips kesehatan

tips kesehatan keluarga tercinta

Cara Membuat Peta Jalan Sendiri


Cara Membuat Peta Jalan Sendiri Dengan Google Map Gratis - Anda mencari info Cara membuat Peta jalan sendiri?Baca Pengalaman Saya membuat peta jalanan untuk usaha kusen aluminium saya di bahrul-ulumdotcom.

Ketika saya harus membuatkan peta jalan menuju rumah saya, saya coba membuat peta sederhana dengan MS excel. Hasilnya lumayan jelas dan dapat dimengerti oleh calon konsumen saya.Namun saya sendiri masih kurang puas karena terlihat kurang profesional gitu :D.

Akhirnya saya coba membuat peta lokasi toko kusen aluminium saya dengan google Maps yang bisa diakses online oleh semua orang.

Langkah dalam membuat Peta jalan dengan google Maps :

1. Buka Browser anda dan kunjungi link  ini : http://maps.google.co.id/

2. Lalu masuk lah ke akun google anda. Kalau belum punya, bikin dulu.Caranya bisa lihat disini :
Cara Membuat Email  Gmail

3. Setelah itu , cari lah di kotak searching google maps : alamat jalan yang mendekati alamat lokasi  rumah anda.


Peta dengan Google Maps


4. Klik tombol “Tempatku” atau “My Maps”

Peta dengan Google Maps


5. Lalu klik “Buat Peta”
6. Kemudian nanti ada isian sebagai berikut : di bagian Judul Isi dengan Nama yang mudah diingat dan mungkin akan dicari orang
7. Di bagian Deskripsi isi dengan keterangan misalnya ini workshop ku
8. Jika anda ingin peta ini dapat dilihat umum, maka centanglah radio buton “UMUM”
9. Tapi jika hanya untuk pribadi , centang yg  “Tidak terdaftar”
10. Setelah selesai mengisi judul dan deskripsi, lalu lanjutkan utk mengedit peta kita dengan tanda-tanda yang mudah dikenali.

Cara Memberi Tanda Garis dan Tanda watermark pada Peta Lokasi Google Maps:

1. Untuk menggambar dan memberi tanda,  pertama anda klik ikon "tangan"
2. Lalu klik pada Ikon garis utk membuat garis dan ikon watermarks untuk memeri tanda watermarks
3. Mulailah membuat garis dan tanda

Peta google Maps Bahrul watermarks
Klik Gambar untuk melihat contoh peta lokasi saya


4. Setelah pengaturan selesai , maka klik simpan , dan lalu klik selesai

Kini anda sudah mempunyai peta jalan rumah anda yang bisa dishare ke orang lain. Anda copy saja Link URL yang di berikan google maps, yg adanya di sebelah kiri : Lihat gambar.




Nah demikian Cara membuat Peta Lokasi Jalan di Google Maps.Semoga berguna untuk anda yang ingin usaha atau rumahnya tercantum di Peta google.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cara Membuat Peta / Google dengan judul Cara Membuat Peta Jalan Sendiri. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://spoketmoto.blogspot.com/2012/04/cara-membuat-peta-jalan-sendiri.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: admin - Kamis, 12 April 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Membuat Peta Jalan Sendiri"

Posting Komentar