tips kesehatan

tips kesehatan keluarga tercinta

7 Tips Mendisiplinkan Diri Untuk Hidup Lebih Sehat

       Sahabat, tips kesehatan. Disiplin dan hidup sehat merupakan dua kata yang berbeda dan memiliki arti yang berbeda pula. Disiplin didefinisikan mengatur waktu sedetail mungkin berdasarkan kegiatan yang akan dilakukan. Sedangkan hidup sehat yaitu melakukan berbagai hal yang dapat membuat tubuh dan jiwa senantiasa sehat setiap hari. Jika seseorang ingin hidup sehat setiap saat, maka diharuskan memulai mendisiplinkan diri untuk pola hidup yang sehat.di setiap waktu yang dimilikinya. Lalu, adakah tips mendisiplinkan diri agar hidup lebih sehat setiap saat...???.


     Kita tentu sering mendengar istilah gaya hidup sehat dan gaya hidup tidak sehat. Gaya hidup tidak sehat merupakan faktor pemicu terus menurunnya kesehatan tubuh dan timbulnya penyakit yang tidak diingginkan oleh setiap orang. Pentingnya menerapkan pola hidup yang sehat dengan berusaha mendisiplinkan berbagai hal yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh itu sendiri. Tips kesehatan, berikut ini 7 tips mendisiplinkan diri agar hidup lebih sehat setiap saat :
  1. Mulailah Minum Air Putih Di Pagi Hari. Ada berbagai manfaat yang dapat diperoleh, jika anda rutin meminum air putih dipagi hari minimal 4 gelas setiap pagi seperti menyehatkan usus besar, menyehatka organ ginjal dan memperlancar proses buang air besar.
  2. Sediakan Waktu Pagi Hari Untuk Berolahraga Pagi. Menghirups udara pagi yang masih segar dan mulai melangkahkan kaki untuk berjalan selama 30 menit, akan memiliki dampak luar biasa untuk meningkatkan kesehatan tubuh anda.
  3. Membiasakan Untuk Mandi Di Pagi Hari. Setelah berolahraga di pagi hari dan mengistirahatkan tubuh beberapa menit, maka membasahi tubuh denga air di pagi hari atau mandi pagi juga bermanfaat besar untuk kesehatan tubuh anda seperti meningkatkan sistem imun tubuh, memperlancar sirkulasi darah juga mampu menekan resiko stres yang sering anda alami.
  4. Jangan Lupakan Sarapan Pagi. Berbagai aktiivitas dan perkerjaan yang dilakukan tentu membutuhkan pasokan energi yang didapat melalui sarapan pagi anda. Mengkonsumsi makanan yang sehat dipagi hari harus menjadi prioritas utama seperti memulai mengkonsumsi buah-buahan untuk sarapan pagi anda.
  5. Sempatkan Waktu Berolahraga Ringan Selama Beberapa Menit Di Sela-Sela Aktivitas Atau Pekerjaan Yang Anda Lalukan. Hal ini diprioritaskan bagi anda yang diharuskan duduk seharian dalam bekerja maupun beraktivitas. Rilekskan tubuh denga berjalan keluar ruangan selama kurang lebih 10-20 menit setelah bekerja selama kurang lebih satu jam penuh.
  6. Sediakan Beberapa Menit Untuk Tidur Siang Anda. Pukul 12.00 siang, biasanya digunakan untuk mengistirahatkan tubuh dan mengambil makan siang anda. Setelah makan siang,  manfaatkan waktu selama kurang lebih 30 menit. Hal itu sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh anda seperti meningkatkan daya ingat otak, menurunkan tingkat stres juga mampu menyehatkan jantung anda.
  7. Mulai Tidur Dan Bangun Pada Jam Yang Sama Setiap Malamnya. Idealnya manusia membutuhkan waktu istirahat 7-8 jam setiap malamnya. Anda dapat mengatur waktu dan mulai mendisiplinkan diri untuk mulai tidur pada waktu yang telah ditentukan. Sehingga mampu bangun pada waktu yang telah anda tentukan juga. 
Artikel Kesehatan Lainnya...
       Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 tips mendisiplinkan diri untuk hidup lebih sehat. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.
    Sumber : intips-kesehatan. Image courtesy of dream designs / FreeDigitalPhotos.net
    Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul 7 Tips Mendisiplinkan Diri Untuk Hidup Lebih Sehat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://spoketmoto.blogspot.com/2014/04/7-tips-mendisiplinkan-diri-untuk-hidup.html. Terima kasih!
    Ditulis oleh: admin - Kamis, 10 April 2014

    Belum ada komentar untuk "7 Tips Mendisiplinkan Diri Untuk Hidup Lebih Sehat"

    Posting Komentar