tips kesehatan

tips kesehatan keluarga tercinta

Keren, 7 Tips Efektif Agar Tak Mudah Jadi Pemarah

    "Marah", mungkin inilah yang saat ini dirasakan oleh sebagian orang atau yang anda rasakan saat ini. Berbagai sebab dapat menciptakan rasa marah pada diri seseorang seperti selalu dipojokkan, merasa di perlakukan tidak adil maupun penyebab lainnya. Apakah anda sering marah-marah...???. Faktanya, sering marah sangat buruk bagi kesehatan serta pemicu serangan jantung. Lalu, adakah tips efektif agar tak mudah marah-marah...???.

    Sahabat, tips kesehatan. Marah, sedih, kecewa, tertawa merupakan aneka ekspresi yang di keluarkan seseorang setiap harinya. Semua ekspresi seharusnya bisa dkontrol pada tahap dibatasi dan dihilangkan (Tidak tertawa kebablasan serta sedapat mungkin menghilangkan rasa marah). Marah sendiri merupakan emosi negatif yang dapat meracuni tubuh kita dan bisa berpengaruh pada hati anda, sistem imun tubuh, sistem pencernaan serta produksi hormon. Ada beberapa tips yang terbukti efektif yang mungkin bisa anda terapkan agar tak mudah marah. Berikut ini 7 tips efektif agar tak mudah marah :
  1. Mengubah Perspektif Lawan Anda. Maksudnya, jika anda sedang berdebat atau marah dengan orang yang lebih tua, maka ada baiknya anda mengalah duluan. Anggap saja, dia adalah guru atau panutan yang harus kita taati dan hormati. Jika anda sedang berdebat atau marah dengan orang yang lebih muda, maka ada baiknya anda mengalah juga (karena emosi yang lebih muda biasanya meluap-luap). Dan jika anda sedang berdebat atau marah dengan seumuran sebaiknya didiskusikan berdua tentang solusi yang terbaik.
  2. Memiliki Sebuah Prinsip Terpuji. Berusahalah menjadi salah satu orang yang paling suka memaafkan di dunia ini. Saat orang lain marah-marah dan memaki-maki anda, mungkin saja emosinya tidak terkontrol. Anda tak perlu membalas hal serupa atas kekhilafannya. Maafkalanlah semua kata-katanya, hal ini sangat baik untuk kesehatan tubuh anda sendiri.
  3. Menjadi Pribadi Yang Sabar. Faktanya, jika anda meluapkan rasa marah dengan membabi buta, maka efeknya juga kembali bagi tubuh anda seperti membahayakan jantung anda. Jadi, mana yang anda pilih, itu terserah pribadi anda. Saran, jadilah salah satu manusia paling sabar yang pernah ada di dunia ini.
  4. Mengalihkan Energi Ke Hal Yang Lebih Baik. Daripada menghabiskan waktu untuk marah-marah, lebih baik memfokuskan pada rencana-rencana yang telah anda susun untuk kesuksesan  masa depan yang lebih baik.
  5. Mulailah Tertawa. Ide ini agak sedikit aneh. Tapi ini juga tampaknya terbukti efektif. Dengan menganti eksperesi wajah dengan tertawa, maka muka yang cemberut dan bibir yang komat-kamit akan segera berubah dengan keceriaan.
  6. Menyerahkan Segala Urusan Pada Tuhan YME. Saat kita mengingat Sang Maha Pencipta, maka pikiran dan emosi negatif dapat terkontorol dan dihilangkan dengan mudah. Saran, selalu ingatlah dan agungkan nama Tuhan YME di setiap perjalanan hidup anda.
  7. Banyak Membaca Buku. Ada berbagai tips dan langkah-langkah yang bisa anda terapkan agar tidak menjadi manusia pemarah. Salah satu membaca artikel ini atau buku-buku yang terkait. Dan biasanya, orang yang suka membaca buku merupakan pribadi yang baik yang mampu mengontrol ucapan dan perilakunya sehari-hari. Anda Setuju...???.
     Semoga tips kesehatan yang mengulas 7 tips efektif agar tak mudah marah dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of artur84 at FreeDigitalPhotos.net
Sumber : thinksimplenow, intips-kesehatan.blogspot.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Keren, 7 Tips Efektif Agar Tak Mudah Jadi Pemarah. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://spoketmoto.blogspot.com/2015/02/keren-7-tips-efektif-agar-tak-mudah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: admin - Jumat, 27 Februari 2015

Belum ada komentar untuk "Keren, 7 Tips Efektif Agar Tak Mudah Jadi Pemarah"

Posting Komentar